Sabtu, 25 Juli 2015

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

Comments 0 Viewers
Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger ~ Sebagaimana Yang Telah Kita Ketahui Bersama, Bahwa Banyak Cara/Layanan Untuk Membuat Blog Gratis Diantaranya Adalah Blogger/Blogspot, Wordpress, Joomla, Blog Detik, Dan Lain-Lain.

Namun Pada Kesempatan Kali Ini, Saya Akan Membahas Tentang Bagaimana Cara Membuat Blog Khususnya Yang Berplatform Blogger.
Sebelum Membahas Lebih Jau Tentang Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger , Ada Baiknya Saya Juga Menjelaskan Sedikit Pengertian Blog. Blog Pada Dasarnya Disebut Sebagai " Web Blog " Yang Merupakan Salah Satu Aplikasi Web yang Mana Postingan Atau Artikel Yang Diposting Di Dalam Blog Sering Sekali Berurutan, Yaitu Dari Tulisan Terbaru Hingga Tulisan Yang Paling Lama.

Sebelum Blogger/Blogspot Berkembang Seperti Sekarang, Blog Pada Umumnya Sering Dijadikan Sebagai Diary Online Yang Di Isi Dengan Catatan-Catatan Harian. Namun Di Zaman Modern Ini,  Blog Juga Dapat Dijadikan Mesin Penghasil Uang. Hal Ini Mungkin Menjadi Alasan Mengapa Orang Mulai Membuat Blog. Terlepas Dari Itu, Sebenarnya Kegiatan Blogging Tergantung Dari Niat Si Pemilik Blog, Apakah Untuk Mencari Tambahan Uang Saku Atau Ada Hal Yang Lainnya.

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger


Syarat Utama Sebelum Anda Membuat Blog Gratis Di Blogger Adalah Memiliki Alamat Emai Yang Masih Aktif. Sekarang Saya Asumsikan Bahwa Anda Sudah Memiliki Alamat Email Di Gmail, Untuk Itu Langsung Saja Untuk Membuat Blog.

1. Silahkan Anda Kunjungi http://blogger.com/
2. Kemudian Lihat Di Kanan Bawah, Rubah Bahasa Menjadi Bahasa Indonesia, Agar Lebih Mudah.

3. Masuk/Login Menggunakan Username/Nama Pengguna Serta Password Gmail Anda.

4. Isilah Formulir Data Anda Yang Terlampir Seperti :


  • Nama Tampilan : Isi Dengan Nama Yang Di Tampilkan Pada Profile Blog Anda.
  • Jenis Kelamin : Pilih Jenis Kelamin Anda, Misalnya ; Wanita.
  • Penerimaan Persyaratan : Ceklis, Sebagai Tanda Anda Setuju Dengan Peraturan Yang Telah Di Tetapkan Oleh Pihak Blogger.
  • * Sebaiknya Baca Terlebih Dahulu Persyaratan Dan Ketentuan Yang Di Berikan Pihak Blogger Agar Anda Mengerti.

5. Klik Tanda Panah Bertuliskan "Lanjutkan". Kemudian Klik "Blog Baru".

6. Selanjutnya Isi Formulir Data Annda Pada Form Yang Disediakan Seperti :
Judul : Isi Dengan Judul Blog Yang Anda Inginkan, Misal : Pusat Tutorial.
Alamat : Isi Dengan Alamat Blog Yang Anda Inginkan.
Template : Pilih Template ( Tampilan Blog ) Yang Anda Sukai.

7. Lanjutkan Dengan Klik Tombol "Buat Blog"

8. Sampai Tahap Ini, Blog Anda Sudah Selesai Dibuat, Namun Untuk Menghindari Anggapan Blog Spam Oleh Google, Sebaiknya Anda Memulai Membuat Artikel, Minimal 1 Postingan. Untuk Membuat Postingan/Artikel Ikuti Tutorial Berikut Ini;

9. Klik Tulisan "Mulai Memposkan"

10. Isikan Judul Dan Artikel Yang Ingin Anda Postkan Di Blog.

11. Setelah Tulisan Anda Selesai, Lalu Klik "Pratinjau" Untuk Melihat Hasil Sementara, Jika Sudah Sesuai, maka Klik "Publikasikan"

12. Selesai Dan Saya Ucapkan "Selamat" Publikasukan Juga Blog Baru Anda Pada Sahabat Atau Orang Terdekat Anda, Bahwa Anda Sudah Memiliki Blog.

Demikian Yang Dapat Saya Sampaikan Mengenai Tutorial Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger, Semoga Bermanfaat.